Smart Batik Indonesia memperkenalkan koleksi fashion batik sawit dalam Bali Fashion Trend 2024 dengan tema "Pesona Sawit Indonesia
Arsad Ddin
5 November 2024Smart Batik Indonesia memperkenalkan koleksi fashion batik sawit dalam Bali Fashion Trend 2024 dengan tema "Pesona Sawit Indonesia
Arsad Ddin
5 November 2024Bali, HAISAWIT – Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) Batik Sawit, CV. Smart Batik Indonesia, berhasil menarik perhatian di gelaran Bali Fashion Trend 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di TS Suites Seminyak, Bali, dari tanggal 27 hingga 29 September 2024. Smart Batik menggandeng desainer milenial asal Yogyakarta, Haef (Heru Fahrurroji), untuk memperkenalkan koleksi fashion pertama mereka berupa jaket dan blazer batik.
Dikutip dari laman resmi BPDPKS, Senin (04/11/2024), tema yang diusung dalam koleksi ini adalah "Pesona Sawit Indonesia", yang bertujuan untuk menyoroti potensi luar biasa dari perkebunan kelapa sawit dan manfaat dari produk sawit serta produk turunannya. Dalam fashion show tersebut, Smart Batik menampilkan 8 outfit yang mengusung konsep Smart Casual, mengombinasikan elemen formal dan informal.
CEO Smart Batik, Miftahudin Nur Ihsan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memasuki dunia fesyen.
“Ini merupakan salah satu strategi kami untuk mulai masuk di dunia fesyen. Dengan produk pakaian jadi, harapannya akan lebih menarik perhatian calon pelanggan, karena sudah siap pakai,” ujarnya, seperti dilihat dalam laman resmi BPDPKS, Senin (04/11/2024).
Selain itu, Ihsan menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen mereka untuk mengampanyekan kebaikan sawit.
“Kami mengusung tema Pesona Sawit Indonesia. Pemilihan di Bali juga karena kami tahu, banyak wisatawan dari mancanegara, sehingga harapannya dapat mensosialisasikan kebaikan sawit kepada mereka,” ungkapnya.
Kepala Divisi UKMK BPDP Kelapa Sawit, Helmi Muhansyah, juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif Smart Batik.
“Langkah yang baik, jadi produk batiknya tidak hanya kain, tetapi sudah bentuk pakaian jadi. Fashion show juga salah satu cara efektif untuk mengenalkan sebuah karya karena pasti banyak media, maupun tamu penting,” tutup Helmi.
Dia berharap produk batik sawit dapat semakin dikenal dan dipakai oleh tokoh-tokoh di Indonesia, sehingga dapat membantu sosialisasi mengenai kebaikan sawit.
Koleksi Smart Casual Batik Sawit ini tidak hanya mendapatkan perhatian dari pengunjung, tetapi juga telah berhasil menjual 4 dari 8 outfit yang ditampilkan, menunjukkan minat yang tinggi terhadap inovasi produk ini di kalangan wisatawan mancanegara.***